Monday 14 November 2011

Phobia oh Phobia

Aduh Phobia !!! blogger-emoticon.blogspot.com

Btw apa itu phobia?

"Phobia adalah rasa ketakutan yang berlebihan pada sesuatu hal atau fenomena."


--------------------------------------------------------------------------------------------------



Gini ya, tadi gw tuh lihat acara Spotlite gitu, nah disitu dibahas macam macam phobia.. ada phobia tidur, phobia udara, phobia menelan, phobia ruang sempit,dll (macam macam phobianya ada dibawah ya.



Hubungannya? hmm gini unsur jenius gw menuntut gw untuk menceritakan phobia.
blogger-emoticon.blogspot.com
Gw kadang heran sama phobia, siapa sih si phobia bahkan membuat orang takut... ckckck..

Sebenarnya gw juga punya phobia yaitu phobia Kancing. ya gw gak pernah suka sama yang namanya kancing! maka dari itu gw lebih menyukai Kaos daripada kemeja, jangankan gw, lihat orang lain pakai yang ada kancingnya aja gw gak suka. hahaha..

memang aneh, bahkan gw sekarang merasa amat sangat tidak suka sama kancing bahkan bisa dibilang gw, kancing, end. hahaha...

Bahkan Katanya, Phobia itu bisa membunuh lho. phobia bernafas! jadi penderita akan takut bernafas.. karena gak bisa bernafas akhirnya
  • blogger-emoticon.blogspot.com
  • antlophobia — takut akan banjir.
  • bibliophobia - takut pada buku
  • caucasophobia — ketakutan akan orang dari ras kaukasus.
  • cenophobia — takut akan ruangan yang kosong.
  • claustrophobia - takut akan naik lift.
  • dendrophobia - takut pada pohon
  • ecclesiophobia - takut pada gereja
  • felinophobia - takut akan kucing
  • genuphobia - takut akan lutut
  • hydrophobia — ketakutan akan air.
  • hyperphobia - takut akan ketinggian
  • iatrophobia - takut akan dokter
  • japanophobia - ketakutan akan orang jepang
  • lygopobia - ketakutan akan kegelapan
  • necrophobia - takut akan kematian
  • panophobia - takut akan segalanya
  • photophobia — ketakutan akan cahaya.
  • ranidaphobia - takut pada katak
  • schlionophobia - takut pada sekolah
  • uranophobia - ketakutan akan surga
  • venustraphobia - takut pada perempuan yang cantik
  • xanthophobia - ketakutan pada warna kuning
  • arachnophobia - ketakutan pada laba-laba
  • lachanophobia - ketakutan pada sayur-sayuran

2 comments:

  1. Itu belum semuanya loh... masih buanyaaak phobia yang lain. Dan yang lw alami itu bukan phobia namanya, itu hanya...rasa tidak suka yang berlebihan, mungkin akibat sugesti tertentu atau mindset yang membuat lw gak suka kancing.
    Rasa takut dikatakan phobia jika penderitanya secara nyata terlihat takut, sampai gemetar, lutut lemas bahkan berkeringat dingin. Phobia mungkin terjadi karena trauma. Tapi
    kadang seseorang bisa phobia tanpa tahu penyebabnya. Kalo kayak gitu, mungkin aja si penderita tanpa sadar melakukan represi (represion), yang artinya dia menghapus ingatan buruk di masa lalu yang menyebabkan dia trauma.

    Gitu setahu gw mah. Semoga bermanfaat bro! ^^

    ReplyDelete
  2. Terima kasih atas koreksiannya.. iya memang masih banyak.. tapi yang saya dapat cuma segitu bro hehehe.. oh berarti rasa tidak suka yang berlebih bukan termasuk phobia ya?

    ReplyDelete

Tak kenal maka tak sayang...
supaya aku kenal kamu yuk..
saling berbagi komentar...

--------------------------------------------------------------------------------- #/Jquery roundabout ---------------------------------------------------------------------------------